Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah dan Sepeda Motor Ludes Terbakar di Garoga

Satu unit rumah milik Usor Lubis (57) beserta 1 unit sepeda motor di dalamnya, ludes dilalap api hingga rata dengan tanah. Peristiwa tersebut terjadi di Dusun Huta Baru Desa Sibalanga, Kecamatan Garoga Kabupaten Taput, Selasa (16/1/2024).

topmetro.news – Satu unit rumah milik Usor Lubis (57) beserta 1 unit sepeda motor di dalamnya, ludes dilalap api hingga rata dengan tanah. Peristiwa tersebut terjadi di Dusun Huta Baru Desa Sibalanga, Kecamatan Garoga Kabupaten Taput, Selasa (16/1/2024).

Dalam relisnya, Kapolres Taput AKBP Ernis Sitinjak SH SIK melalui kasi Humas Aiptu W Baringbing, membenarkan kejadian itu.

Hasil olah TKP dan keterangan saksi yang dihimpun petugas kepolisian di tempat, saat kejadian itu pemilik rumah dan keluarganya tidak berada di rumah.

Menurut keterangan saksi Rifa Safri Doli Siagian (34) yang mengetahui kejadian tersebut menjelaskan, saat dirinya masuk ke dalam rumah hendak mengambil air, melihat asap di dalam kamar rumah.

Melihat hal tersebut lalu dirinya mengintip dari lobang pintu kamar dan api sudah membakar asbes bagian atas. Lalu dengan cepat api membesar karena rumah terbuat dari kayu yang sudah tua

Saksi pun bergegas keluar dan meminta tolong warga sekitar. Saat warga berdatangan untuk melihat kejadian, api sudah menyelimuti seisi rumah. Sehingga warga tidak bisa berbuat apa-apa. Sekalipun melakukan penyiraman dengan air namun tetap tidak berarti.

Saat itu pemilik rumah sedang bekerja di ladang dan sepeda motornya di tinggal di rumah dengan terkunci. Saksi menjelaskan sumber api diduga dari arus pendek listrik (korslet ) karena sempat melihat kabel listrik di kamar terbakar.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun kerugian material diperkirakan Rp100 juta.

Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pastinya kebakaran tersebut.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment